Saturday, December 31, 2016

Manfaat Kandungan Nutrisi Susu Almond Bagi Kesehatan Tubuh

Tak jarang dari sebagian besar orang mungkin masih banyak yang belum mengetahui banyak tentang susu almond, dan sesuai dengan namanya bahwa susu ini terbuat dari kacang almond, lain lagi dengan susu sapi yang biasanya selalu dikonsumsi oleh banyak orang seperti biasa, namun susu almond bisa juga sebagai pengganti susu sapi, susu almond ini mempunyai warna yang lebih pucat dan teksturnya yang lebih kental jika dibandingkan dengan susu sapi dan yang lainnya.

Dengan mengkonsumsi susu almond akan terasa lebih nikmat jika harus dicampur dengan bahan-bahan yang menyehatkan juga, seperti campuran madu atau jus buah-buahan, selain rasanya yang nikmat ternyata di dalam susu almond juga terdapat kandungan vitamin dan nutrisi tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia, tidak hanya itu saja, susu ini juga terbebas dari kandungan "kasein" dan "lakotosa" sehingga dapat menjadi sumber alergi bagi mereka yang alergi protein hewani pada susu sapi.

Berikut Manfaat Kandungan Gizi dan Nutrisi Susu Almond Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kandungan Nutrisi Susu Almond Bagi Kesehatan Tubuh

Mengkonsumsi susu almond sebagai pengganti susu sapi, kandungan didalam nya pun tidak bisa di sepelekan, karena susu yang terbuat dari kacang almond ini juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik dan berguna untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, oke langsung saja berikut manfaat dari susu almond.

Mengurangi Resiko Diabetes

Susu almond ini mempunyai "indeks glikemik rendah" karena di dalamnya hanya terdapat 8mg kandungan karbohidrat dari setiap per-gelasnya, pada dasarnya tubuh itu akan menggunakan karbohidrat tersebut menjadi sebuah bentuk energi sehingga kandungan gula didalam tubuh tidak akan tersimpan dalam bentuk lemak, maka dari itu hal itulah yang sangat berguna untuk mengurangi resikonya terkena penyakit diabetes.

Menjaga Kesehatan Jantung

Susu almond ini tidak mempunyai atau tidak terdapat kandungan lemak jenuh dan juga kolesterol, dan juga minuman susu almond ini juga mempunyai kandungan sodium yang cukup rendah dan juga kaya akan kandungan lemak omega-3 sehingga susu almond berguna untuk mengontrol tekanan darah serta berguna pula untuk menjaga "kesehatan jantung" dan mencegah penyakit "kardiovaskular".

Menjaga Kesehatan Otot

Kandungan zat besi serta kandungan vitamin B yang terdapat pada susu almond yang terdiri dari "riboflavin" mempunyai kemampuan yang sangat bagus dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot dan berguna untuk mengatur proses pertumbuhan pada tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang

Di dalam susu almond terdapat kandungan kalsium dan juga vitamin D yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang, menjaga kepadatan tulang dan juga dapat mengurangi resiko terkenanya penyakit "osteoporosis" dan "arthritis".

Menurunkan Berat Badan

Dengan mengkonsumsi susu almond juga bisa berguna untuk menurunkan berat badan, karena minuman ini hanya mempunyai kandungan kalori sebanyak 60Kkal per-gelasnya, tentu saja kandungan tersebut lebih rendah jika harus dibandingkan dengan kandungan kalori dalam susu sapi karena di dalam 1 gelas susu sapi terdapat kalori sebanyak 146Kkal, oleh karena itu susu almond ini sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat ketimbang mengkonsumsi susu sapi.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E di dalam susu almond mampu mencukupi kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh hingga mencapai 50%, selain itu kandungan tersebut juga berguna atau mempengaruhi untuk menjaga kesehatan kulit, karena dengan kandungan tersebut mempunyai kemampuan untuk menutrisi kulit sehingga kulit bisa menjadi lebih halus, kencang dan juga cerah.

Sumber Antioksidan

Di dalam susu almond terdapat kandungan antioksidan yang terdiri dari "flavonoid" dan "vitamin E", kandungan tersebut tentu saja sangat berguna untuk melindungi diri dari efek radikal bebas, mencegah kanker serta dapat memperlambat penuaan dini.

Nah, dari kandungan nutrisi yang saya jabarkan tentu saja membuat kepastian dalam memilih meminum susu almond, susu almond ini memang mempunyai kandungan nutrisi yang cukup bagus bagi kesehatan tubuh manusia, makanya jangan ragu lagi untuk tetap mengkonsumsi susu yang terbuat dari kacang almond ini.

Artikel Terkait

Manfaat Kandungan Nutrisi Susu Almond Bagi Kesehatan Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email