Sunday, June 26, 2016

Manfaat Kandungan Air Kelapa Muda Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Negeri kita adalah salah satu negara tropis dengan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pesisir pantai serta wilayah pedesaanya juga terdapat banyak sekali pohon kelapa yang sangat tumbuh dengan subur, mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui betul bahwa pohon kelapa ini di setiap bagiannya dari akar hingga ke daunnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia dan begitu pula dengan kandungan air dari buah kelapa.

Jika berbicara tentang air kelapa mungkin kita sudah mengetahuinya bahwa dari jaman ke jaman sudah diyakini air kelapa murni ini dapat berguna untuk pengobatan secara alami karena mempunyai banyak manfaat serta rendah kalori, dari air kelapa murni terdapat, magnesium, kalsium, serat dan juga terdapat kandungan gula alami.

Karena kandungan tersebut tentu saja air kelapa murni sangat bermanfaat untuk mengganti cairan yang hilang selama kita beraktivitas selain itu juga air kelapa ini dapat berguna untuk menghilangkan racun di dalam tubuh, karena hal tersebut tentu saja bahwa air kelapa ini tidak dapat disepelekan karena dapat bermanfaat sekali bagi manusia.

Alasan Kenapa Air Kelapa Bermanfaat Untuk Tubuh Serta Berguna Untuk Diet Sehingga Cocok Menurunkan Berat Badan.

Manfaat Kandungan Air Kelapa Muda Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Sangat Efektif Untuk Mengganti Cairan Tubuh Yang Hilang.

Jika usai beraktifitas berat misalnya berolahraga atau melakukan hal lainnya di keseharian, tentu tanpa kita sadari tubuh akan kehilangan banyak cairan yang dikeluarkan melalui keringat, dengan melakukan kegiatan ataupun aktifitas berat tersebut tubuh akan kehilangan banyak cairan, bahkan sampai 10 kali lipat, akan tetapi hal tersebut dapat kamu atasi dengan memanfaatkan air kelapa murni.

Karena air kelapa murni mengandung sadium dan juga kalium elektrolit, maka dari itu jika kamu sendiri membutuhkan air kelapa murni sebagai manfaat kesehatan, pilihlah buah kelapa hijau segar yang masih muda, karena kenapa? air kelapa muda terbukti lebih banyak mengandung air yang lebih banyak dan lebih baik dari pada buah kelapa tua.

Mungkin pada jaman sekarang ini sudah banyak sekali tersedia air kelapa dalam bentuk-bentuk kemasan yang di jual di luar sana, akan tetapi hal tersebut tidak terlalu disarankan, karena belum terbukti kehigienisan dan kandungan gizi didalamnya, maka dari itu air kelapa muda murni segar yang masih utuh lebih disarankan untuk kamu konsumsi sebagai manfaat kesehatan tubuh.

Rendah Gula dan Bebas Kolesterol.

Seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa air kelapa murni ini mengandung gula alami hanya saja air kelapa murni mempunyai kandungan gula yang rendah, hanya sekitar 1,3 gram saja serta tidak mempunyai kandungan lemak dan juga kolesterol.

Karena hal itu buah kelapa sangat bermanfaat untuk kesehatan, selain itu juga di dalam air kelapa murni terdapat kandungan nutrisi lainnya misalnya seperti potassium dan juga kandungan sodium.

Dapat Menurunkan Berat Badan.

Kabar gembira untuk yang sedang menjalani program diet, karena air kelapa murni ini mempunyai kandungan kalori rendah serta kandungan serat yang dimiliki air kelapa murni mempunyai kemampuan untuk memberikan efek kenyang.

Tentu saja karena hal ini dapat menguntungkan bagi mereka yang sedang menjalani program diet, sehingga dengan mengkonsumsi air kelapa murni dapat mengurangi keinginan untuk terus mengkonsumsi makanan.

Sudah jelaskan bahwa buah kelapa dari akar sampai ke daun-daunnya sudah terpercaya dapat sangat bermanfaat untuk kebutuhan manusia, terutama dalam menjaga kesehatan tubuh, namun perlu diperhatikan juga bahwa kamu perlu kebijaksanaan dalam mengkonsumsinya, untuk bertujuan membuktikannya agar tetap aman dengan tidak mengkonsumsi secara berlebihan.

Artikel Terkait

Manfaat Kandungan Air Kelapa Muda Hijau Bagi Kesehatan Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email